web ini masih dalam tahap pengembangan jika nanti anda mengunjungi web ini dan apabila mengganggu kenyamanan anda kami dari phak management minta maff ketidak nyamanan anda itu dikarenakan web ini sedang melalakukan update

ucapan salam

Senin, 07 Maret 2011

Empat Hari BBM Rohul Kosong

PrintFriendly
Laporan HARJONO, Pasirpengaraian
harjono@riaupos.com
SEJAK empat hari lalu, sejumlah SPBU di Rokan Hulu mengalami kekosongan bahan bakar minyak (BBM). Pengelola SBBU mengaku tidak mengetahui alasan minyak tersebut tidak masuk.
Pantauan Riau Pos, sejumlah SPBU di Kecamatan Ujung Batu tutup dengan memasang pagar rantai dari arah pintu masuk, serta dipajang papan beruliskan bensin dan solar habis.
‘’Kami tak tahu apa masalah atau kendala yang dialami pihak Pertamina sehingga minyak kosong. Biasanya, kalau sudah dipesan, langsung datang,’’  kata salah satu karyawan SPBU tersebut.
Sedangkan Manajer SPBU Lintam Milik PT Romi Group H Nono Patria Pratama SE ketika dikonfirmasi Riau Pos, Ahad (6/3) mengatakan, BBM baik bensin atau solar mulai tidak masuk sejak Kamis (4/3) lalu.
‘’Kami tidak diberi tahu secara jelas apa alasan minyak tidak masuk. Bahkan ketika ditanya kapan bisa BBM bisa diantar ke SPBU, pihak Pertamina juga tidak bisa memberikan alasan jelas,’’  kata Nono.
Hal serupa juga terjadi di SPBU  Desa Ujung Batu Timur Kecamatan Ujung Batu milik H Ibrahman, Menurut salah satu karyawan di SPBU tersebut, BBM masuk terakhir pada Sabtu (5/3), sebelumnya sempat dua hari kosong.
‘’Kami tidak dapat alasan jelas, kenapa minyak dari Pertamina tidak masuk ke SPBU. Padahal biasanya, begitu permintaan dan uang dikirim, BBM langsung diantar,’’  ujar karyawan SPBU H Ibrahman yang menolak disebutkan namanya.
Kondisi ini dikeluhkan Anto (32), warga Desa Pematang Tebih. Ia mengaku sangat kesulitan untuk mendapatkan BBM di sejumlah tempat di Ujung Batu, Tandun, Kunto Darussalam dan di Pasirpengaraian.
‘’Sudah kemana-mana saya tanya, namun semua SPBU di Rohul ini kosong. Ada yang mengalami kekosongan BBM sejak Kamis lalu, dan ada sebagian SPBU mendapatkan minyak pada Sabtu lalu,’’ jelas karyawan swasta ini.
Hal yang sama juga terjadi di SPBU Tandun. Di SPBU tersebut, BBM mulai kosong sejak Jumat lalu, setelah sebelumnya sempat beberapa kali mengalami kekosongan. Bahkan, di SPBU tersebut tidak ada karyawan berjaga-jaga.
‘’Kami tidak tahu kapan BBM bisa masuk ke SPBU, karena tidak ada informasi jelas,’’  ujar salah seorang sekuriti di SPBU Desa Tandun Kecamatan Tandun tersebut.
Kelangkaan minyak juga terjadi di Pasirpengaraian dan sekitarnya. Namun, minyak tidak pernah putus seperti halnya di Kecamatan Ujung Batu dan sekitarnya.
‘’Di sini, minyak tidak pernah kosong. Tetap ada stok di  dua SPBU yang ada di sini, meskipun yang satunya lagi kosong,’’  ujar warga Pasirpengaraian H Irfansyah.(tie)

0 komentar:

komentar client