web ini masih dalam tahap pengembangan jika nanti anda mengunjungi web ini dan apabila mengganggu kenyamanan anda kami dari phak management minta maff ketidak nyamanan anda itu dikarenakan web ini sedang melalakukan update

ucapan salam

Jumat, 17 Desember 2010

129 Warga Rohul Ikut CPNS di Sejumlah Daerah

Sejumlah warga Rohul tak putus asa meski daerahnya tak menerima CPNS tahun ini. Sebanyak 129 warga mengadu keberuntungan dengan melamar CPNS di sejumlah daerah.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Kantor Pos Cabang Kota Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu, sudah kirim 291 berkas pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) asal Rohul ke sejumlah daerah.

“Pada tahun 2010 ini, lamaran CPNS yang kita antar ke sejumlah daerah, termasuk ke Pemkab Rohul sendiri mengalami penurunan, dibandingkan pada pengadaan CPNS 2009 lalu,” jelas Kepala Kantor Pos Cabang Pasirpangaraian, Damri, kepada wartawan, Kamis (9/12/10).

Kata Damri, berkas diterima pihaknya sejak 22Nopember-4 Desember 2010 lalu, dan jumlahnya mengalami penurunan cukup signifikan, dibandingkan dengan pengiriman permohonan CPNS pada 2009 lalu yang mencapai sekitar 4000 berkas lamaran CPNS.

“Berkas lamaran CPNS yang kami terima sedikit, sebab Kabupaten Rohul tidak menerima formasi CPNS untuk tahun 2010 ini,” katanya.

Diakuinya, sebagian besar pelamar CPNS asal Kabupaten Rohul, mengirimkan berkas lamaran melalui jasa pos ke sejumlah daerah di Provinsi Riau. Dan berkas lamaran yang ditujukan ke Pemerintah Kabupaten Padang lawas, Sumatera utara (Sumut), tidak menggunakan jasa pos, sebab berkas harus diantar langsung.

“Berkas lamaran CPNS yang kami terima hanya sampai 4 Desember lalu dari pelamar, berkas langsung kami kirimkan ke tujuan, padahal penerimaan berkas CPNS di setiap instasi berakhir pada 6 Desember, namun karena pelamar takut ketinggalan, sejak tanggal 5 sudah tidak ada lagi berkas lamaran yang masuk,” imbuhnya.

Jelas dia, puncak penerimaan berkas lamaran CPNS di Kantor Pos Pasirpangaraian, terjadi pada 1-4 Desember, sekitar 45 berkas lamaran. “Penerimaan berkas lamaran CPNS tertinggi di Kantor Pos kita sebanyak 66 berkas, padahal pada tahun 2009 lalu berkas lamaran mencapai 500 buah per hari,” tuturnya.

Untuk biaya pengiriman berkas ke semua daerah, pengguna jasa pos dikenakan biaya sama, yakni tarif kilat khusus sebesar Rp10.000, dan dalam waktu dua hari sudah sampai ke tujuan.

Dia menjamin, berkas lamaran CPNS yang sudah diterimanya tidak akan tercecer, sebab jumlah tumpukan berkas dikantornya tidak terlalu banyak pada tahun 2010 ini.

“Saya dengar besok pagi hasil seleksi admintrasi diumumkan di seluruh daerah. Para pelamar bisa melihat hasilnya di setiap daerah tujuan lamaran CPNS masing-masing,” tuturnya.***(zal)

0 komentar:

komentar client