web ini masih dalam tahap pengembangan jika nanti anda mengunjungi web ini dan apabila mengganggu kenyamanan anda kami dari phak management minta maff ketidak nyamanan anda itu dikarenakan web ini sedang melalakukan update

ucapan salam

Jumat, 17 Desember 2010

Rohul Kekurangan Guru PNS, Tapi Kelebihan Guru Honor

Jumlah guru honor yang mengajar di Rohul sudah melebihi kebutuhan. Sementara jumlah guru PNS masih sangat terbatas.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), mengharapkan ada tambahan tenaga guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) seluruh sekolah berstatus Negeri. Karena selama ini guru honor sudah terlalu banyak (over).

“Kita berharap, ada penambahan guru PNS di Rohul. Sebab guru yang dibutuhkan untuk TK, PAUD, SD, SMP dan SMA sederajat, seharusnya mencapai 4.048 orang, namun saat ini hanya 1.993 orang,” kata Kadisdikpora Rohul, M Zen, Rabu (6/10/10).

Katanya, untuk kebutuhan guru PNS Sekolah Menengah Atas (SMA) mencapai 615 orang, namun yang ada baru 400 orang, masih kurang 214 orang lagi. Kemudian untuk guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) masih kurang 189, sebab guru PNS yang ada hanya 294, sementara kebutuhan guru mencapai 483 orang.

Kebutuhan guru PNS untuk Sekolah Menengah Pertama mencapai 1.433 orang, saat baru ada 1.163 orang, kurang 270 guru PNS. Kemudian untuk guru Taman Kanak-kanak (TK), dan guru Pendidikan Usia Dini (PAUD), mencapai 1.517 orang, saat ini baru ada 136 orang PNS.

“Untuk guru SD yang dibutuhkan sebanyak 2.712, namun baru ada sekarang 3.042, dan kekurangannya 330 orang guru PNS,” imbuhnya.

Dikatakan M Zen, untuk mencukupi tenaga guru PNS di seluruh sekolah, solusinya penambahan guru melalui penganggkatan PNS dari tenaga honorer yang sudah ada, atau direkrut dari sarjana pendidikan yang masih belum mengajar, melalui CPNS.

“Untuk mengatasi krisis guru PNS tersebut, kita berharap ada pengangkatan guru PNS oleh pemerintah tahun 2010 ini. Sebab tidak mungkin pihak kita mengangkat guru honor menjadi PNS,” ujarnya.

Dia berharap, agar Pemkab Rohul melalui Dinas Kepegawaian, memperhatikan dan memprioritaskan usulan formasi Calon Pegaweai Negeri Sipil (CPNS) untuk tenaga guru, dan diharapkan pemerintah pusat juga menyetujui usulan tersebut.

“Guru yang kita butuhkan, khususnya guru bidang studi. Sebab untuk guru PNS Sekolah Dasar sudah mencukupi,”

0 komentar:

komentar client