web ini masih dalam tahap pengembangan jika nanti anda mengunjungi web ini dan apabila mengganggu kenyamanan anda kami dari phak management minta maff ketidak nyamanan anda itu dikarenakan web ini sedang melalakukan update

ucapan salam

Selasa, 15 Februari 2011

HONDA JAZZ EV (Electric Vehicle)

HONDA JAZZ EV (Electric Vehicle)


Setelah sukses memperkenalkan Honda Jazz versi hybridnya di Paris Motor Show 2010,  rupanya pihak Honda tidak langsung begitu saja selesai, pasalnya sekarang Honda telah membuat kejutan baru dengan memamerkan sekaligus memperkanlkan varian Jazz dalam versi listrik yaitu, Jazz EV di Los Angeles Auto Show 2010 yang temngah berlangsung saat ini.

Tanggapan untuk mengembangkan kendaraan listrik di Amerika ternyata telah di sahuti oleh pihak Honda dengan mengeluarkan varian Electric Vehiclenya (EV) pada model hatchback yang banyak digandrungi oleh para kaula muda, Jazz EV atau di negeri asalnya lebih akrab dikenal sebagai Honda Fit.


Jazz EV dilengkapi menggunakan sistem chas dengan baterei Lithium-ion yang bisa diisi kurang selama kurang lebih 12 jam bila menggunakan outlet listrik bertegangan 120 volt. Namun bila, diisi menggunakan outlet listrik bertegangan 240 volt hanya dengan 6 jam saja baterai sudah dapat digunakan.

Tak hanya itu, Hatchback Honda Jazz Electric Vehicle (EV) ini dapat digas hingga  bisa diajak 160 kilometer pada kecepatan maksimal 145 kpj. Selain itu, kendaraan ini juga telah mengaplikasikan metode sistem layaknya Honda CR-Z Hybrid dengan 3-mode-listrik yaitu, normal, econ dan sport. Bila pengendara memilih menggunakan Econ-Mode maka efesiensi kendaraan selama dipergunakan akan sangat fantastis, yaitu 17% lebih efesien bila dibandingkan dengan penggunaan model normal.


Pihak Honda mengklaim bahwa Jazz EV bila digunakan dalam kondisi mode Sport akan memiliki tenaga yang cukup besar layaknya kendaraan lainya yang bermesin 2.0 L. Belum ada kepastian mengenai harga yang ditawarkan Honda untuk varian ini, namun rencananya Jazz EV akan mulai di pasarkan di negerinya sendiri dan juga negeri Paman Sam pada 2012 mendatang.

0 komentar:

komentar client