web ini masih dalam tahap pengembangan jika nanti anda mengunjungi web ini dan apabila mengganggu kenyamanan anda kami dari phak management minta maff ketidak nyamanan anda itu dikarenakan web ini sedang melalakukan update

ucapan salam

Selasa, 22 Februari 2011

Membagi Koneksi Modem Flash Dengan Komputer Lain

Asik memang mempunyai koneksi pribadi dirumah sendiri, baik itu berupa nirkabel maupun modem flash. Dengan perkembangan zaman, maka alat koneksi juga makin canggih, dahulu hanya sebuah kabel telepon sekarang sudah menggunakan model modem wireless, dahulu masih pakai GPRS sekarang sudah memakai 3G (HSDPA).

Orang sekarang lebih suka berdiam diri dirumah sambil facebook-an dari pada mau update status saja harus ke warnet. Kalau ingin update lewat hape layarnya kekecilan, koneksi kurang memungkinkan, dan banyak alasan-alasan lainnya.

Sekarang mari kita bahas cara membagi koneksi modem flash dengan komputer lain. Semisalnya kamu mempunyai sebuah CPU dan sebuah laptop, ataupun anda mempunyai 2 buah laptop dan menginginkan berbagi koneksi jadi bias bermain bersama adik, pacar, temen atau saudara.

Perlu diperhatikan jika kamu mempunya 1 buah laptop dan sebuah cpu kamu dapat membaginya dengan kabel LAN (kabel LAN harus Cross), dan jika kamu mempunyai 2 buah laptop kamu dapat membaginya dengan koneksi wireless.

Koneksikan modem kamu agar mempermudah settingnya setelah itu liat icon di task bar kamu. Klik 2 kali

Kemudian pilih property masuk ke tab advanced

Checklist allow other network users to connect throught this computer’s Internet conection. Jika ada peringatan pilih yes saja. Jika kamu ingin membagi menggunakan koneksi lan pilih Local Area Network, dan jika kamu menginginkan dengan wireless kamu dapat memilih Wireless Network Connection.

Setelah selesai menyeting diatas kemudian kamu reconnetkan kembali modem kamu.

Koneksi dengan LAN

Setelah menyetting di atas sekarang kamu tinggal memberikan IP masing-masing computer kamu.

Koneksi Wireless

Klik 2 kali di icon wireless kamu kemudian buat “change advanced setting” trus ke tab “wireless network” klik “advanced” dan pilih “computer to computer”

Tekan Close setelah menyetting, sekarang tinggal membuat accses point kamu

Tekan add maka akan muncul

Buat nama koneksi kamu dan hilangkan checklist “the key is provided for me automatically” dan buat password kamu, jadi temen kamu cukup konek melalui wireless di laptop kamu. Selamat mencoba. Jika ada pertanyaan silahkan komentar di bawah.

0 komentar:

komentar client