web ini masih dalam tahap pengembangan jika nanti anda mengunjungi web ini dan apabila mengganggu kenyamanan anda kami dari phak management minta maff ketidak nyamanan anda itu dikarenakan web ini sedang melalakukan update

ucapan salam

Selasa, 22 Februari 2011

Mempercepat Booting dengan Tweak BIOS

Saya, anda dan semua orang pasti menginginkan PC nya menjadi cepat. Orang sangat tidak menyukai menunggu sehabis menekan tombol power di PC anda. Anda dapat mempercepat booting dengan memasang lebih banyak RAM, mengurangi jumlah startup pada system operasi anda serta melakukan tweak BIOS. Beberapa cara sederhana untuk mengurangi waktu booting anda di bios.

Untuk membuka jendela BIOS terkadang rumit, dikarenakan cepatnya loading screen sehingga PC sudah melakukan booting. Setiap PC dengan berbagai merk berbeda melakukan membuka jendela bios, seperti F1,F2 F12 ataupun DELETE. Jika sudah terbuka jendela BIOS usahakan anda memahami posisi awal anda, jangan sampai merubah yang tidak sesuai ketentuan sehingga akan menimbulkan kerusakan pada PC anda.

Yang perlu anda rubah dalam BIOS adalah startup awal booting windows, kebanyakan PC dan Laptop melakukan booting melalui CD dan FD yang utama, ini menjadikan perangkat kerasa anda untuk mencari booting lain selain hardisk, sehingga booting menjadi lama. Carilah menu BIOS Booting orther dengan merubah posisi hardisk yang paling utama, sehingga CPU PC anda melakukan booting langsung dari hardisk tanpa mengenali perangkat lain untuk melakukan booting.

Kemudian matikan perangkat yang tidak anda perlukan, ini akan membantu anda bebrapa detik untuk melakukan booting di PC anda, tidak terlalu rumit mengurangi waktu anda beberapa detik menunggu. BIOS sangat signifikan dan labil, anda harus hati-hati dalam melakukan perubahan. Apabila selesai merubah jangan lupa untuk menyimpannya.

0 komentar:

komentar client